Thursday, April 14, 2011

Juara Desain Grafis Tingkat Nasional

Status sosial tak bisa mempengaruhi prestasi. Begitulah yang dialami M Fahru Rozy Ginting. Siswa kelas XII Multimedia 2 SMK Negeri 10 Medan ini mengaku, status sosialnya bisa dikategorikan menengah ke bawah. Ia juga sempat diberikan beasiswa oleh sekolah selama 2 tahun. Namun, itu bukan karena semata-mata status sosial tersebut. Tapi juga karena prestasi yang begitu sering diraihnya.
Remaja kelahiran Medan 16 November 1992 ini menyabet juara 3 desain grafis tingkat nasional di Bandung Februari 2011. Dari hasil ini, juara pertama hingga ketiga nantinya akan diseleksi kembali untuk mendapatkan kesempatan mengikuti even tingkat Internasional di London. “Jadi pada seleksi yang ketiga pesertanya akan dikarantina selama sebulan, akan menyisakan dua orang yang akan berangkat ke sana. Mudah-mudahan seorang diantara dua yang berangkat nanti adalah saya,” ujar Rozy, Selasa (29/3).
Untuk menghadapi hal tersebut, anak sulung dari 5 bersaudara pasangan M Munir Ginting dan Rahmawati ini mengaku telah mempersiakan diri, baik dari segi mental, fisik serta meningkatkan kreativitas. “Karena, pada even-even tentang desain grafis ini memang sangat memerlukan kreativitas. Jadi saya meningkatkan kreativitas saya dengan melihat banyak karya-karya lain, atau sesuatu yang baru,” kata Rozy.
Tak hanya itu, Rozy juga sempat meraih juara pertama LKS tingkat Sumut 2009 dan 2010. Tentunya juara tersebut sesuai dengan bidang keahliannya di sekolah, yakni desain grafis. “Mei 2011 mendatang, dari LKS tingkat Sumut kemarin akan berlanjut ke tingkat nasional di Jakarta. Saya juga perlu mempersiapkan diri untuk itu,” tuturnya.(saz)
Dengan berbagai prestasi yang diraihnya tersebut, kedua orangtua Rozy mengaku sangat bangga dan senang, termasuk Rozy sendiri. “Saya sangat senang bisa mengurangi beban orangtua dalam memenuhi biaya sekolah saya. Mudah-mudahan, saya akan lebih sering lagi bisa membantu orangtua saya, khususnya dalam segi finansial,” katanya. (saz)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons